Mengenal Kain Katun Jepang

Mengenal Kain Katun Jepang

Nycafricanfoodfestival – Salah satu kain katun favorit saat ini adalah kain katun jepang. Bagi wanita muslimah yang biasa memakai baju gamis pasti sudah tidak asing lagi dengan bahan katun jepang. Materi ini memiliki keistimewaan dan manfaat yang pasti banyak Anda ketahui. Bahan katun jepang ini merupakan bahan yang kelas satu, namun harganya masih terjangkau dibandingkan dengan bahan kualitas premium lainnya. Katun jepang terbuat dari 100% bahan combed original. Bahan jenis ini memiliki tekstur yang sangat halus dan daya serap yang sangat tinggi. Dengan kualitas terbaik, bahan jenis ini relatif lebih mahal dibandingkan jenis kapas lainnya.

Kain katun Jepang ini sebenarnya berbeda dengan jenis lainnya. Hanya saja yang membedakannya dari yang lain adalah penampilannya dengan corak dan motif yang lengkap. Selain itu, jenis kapas juga cenderung bening. Namun, ada juga konveksi seragam kerja yang mengatakan bahwa jenis kapas jepang ini lebih halus dari pada kapas biasa.

Nah, untuk harganya sendiri, harga kain katun jepang saat ini sedikit lebih mahal dari kain katun biasa. Mungkin lebih mahal karena bahannya 100% katun dan polanya penuh motif di seluruh permukaan kain. Karena desain dan polanya yang penuh warna, bahan katun jepang juga lebih cocok untuk blus, sprei, bad cover dan kerajinan yang feminim. Dan khusus di Indonesia, linen katun Jepang saat ini digunakan untuk membuat Mukena.

Sifat kain katun Jepang

Buat kamu yang masih malas, agak sulit membedakan antara kain katun jepang dengan kain katun polos yang sama-sama memiliki corak. Untuk itu, berikut beberapa tips yang kami dapatkan agar Anda bisa membedakan katun jepang dengan katun polos.

  • Kapas jepang memiliki serat kain yang lembut
  • Terbuat dari 90% -100% katun kualitas premium
  • Warnanya mengkilat atau mengkilat, warnanya tidak luntur dan tidak mudah luntur
  • Di bagian akhir bahan terdapat tulisan “Japan Design”, sebaliknya biasanya terdapat kode warna pada garmen tersebut
  • Penyerapan keringat lebih baik dari kapas biasa
  • Kapas Jepang lebih mahal dari kapas biasa
  • Permukaan kain katun Jepang lebih halus

Ada yang mengatakan bahwa kapas jepang memiliki tekstur yang mengkilat atau mengkilat. Mungkin sedikit mengilap, tapi yang pasti tidak sekilat bahan jenuhnya. Karena kain katun 100% full cotton benar-benar mengkilap, namanya katun satin.

KELEBIHAN KAIN KATUN JEPANG

Kain katun Jepang memiliki beberapa manfaat di dalamnya. Keunggulan yang ada adalah fakta bahwa jenis kain ini sangat digemari oleh kelompok yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dirujuk.

1. KAIN LEBIH NYAMAN, PERANGKAT LUNAK, DAN TIDAK LUAR BIASA

Keunggulan kapas yang pertama adalah lembut dan tidak kasar sehingga nyaman digunakan. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik menggunakan material jenis ini. Selain itu, kulit dengan bahan yang lembut juga tidak akan mudah iritasi.

2. KAIN KUAT DAN TIDAK MUDAH DIPILIH

Bahan yang digunakan untuk membuat kain katun adalah bahan yang kuat dan tahan lama. Karenanya, pakaian dengan bahan jenis ini tidak akan mudah robek. Selain itu juga akan lebih awet saat digunakan karena awet dan tidak mudah berubah warna.

3. ADEM SEBAGAI PENGGUNAAN

Tak hanya itu, kain katun juga terasa sejuk dan nyaman saat dikenakan. Oleh karena itu, sangat populer di kalangan perkotaan. Karena meski cuaca terasa hangat, kain ini tetap akan memberikan kesan sejuk dan nyaman.

4. MUDAH BERALIH

Keuntungan berikutnya dari jenis bahan ini adalah sangat mudah untuk dicetak. Selain mudah, hasil sablonnya juga sangat bagus.

5. MENYERAP KERINGAT

Kapas dikenal sebagai jenis bahan yang menyerap keringat dan air. Ini memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna.

6. TIDAK AKAN TERKENA ALERGI

Dengan menggunakan kain jenis ini, pengguna tidak akan mengalami alergi. Ini karena kain ini sangat nyaman dan aman

Lebih Baik Mana? Sewa Container atau Beli?

Lebih Baik Mana? Sewa Container atau Beli?

Nycafricanfoodfestival – Menyewa atau membeli container memengaruhi pendapatan bulanan teman – teman. Lalu tahukah teman – teman bahwa menyewa atau membeli container menawarkan berbagai keuntungan? Terutama terkait dengan pendapatan bulanan perusahaan. Semua itu tergantung harga dan kebutuhan. Oleh karena itu, teman – teman memang disarankan untuk memperhatikan beberapa aspek sebelum memutuskan untuk menyewa atau membeli sebuah wadah. Jadi jangan terburu-buru mengambil keputusan sebelum membaca artikel ini sampai akhir. Berikut adalah beberapa penejelasannya

1. Selalu Memperhatikan Harga Sewa dan Harga Beli

Dalam pemilihan container, ada berbagai faktor yang memengaruhi sewa dan harga beli sebuah wadah. Keduanya biasanya dipengaruhi oleh ukuran, kondisi, tingkat kebaruan, dan daya tahan. Oleh karena itu, harga sewa atau pembelian kontainer bekas cenderung lebih murah. Namun, jika kedua hal ini dibandingkan, sewa container lebih terjangkau untuk jangka waktu tertentu.

2. Disarankan untuk Terlebih Dahulu Mengidentifikasi Tujuan Secara Teliti

Jadi jika teman – teman berniat mengirim barang tertentu dengan budget rata-rata, sebaiknya teman – teman tidak mempertaruhkan kualitas dengan membeli container bekas. Oleh karena itu, menyewa container baru merupakan tindakan bijak untuk menjaga kualitas barang yang akan dikirim ke kota tujuan. Alhasil, barang-barang tersebut bisa digunakan dalam waktu yang lama untuk memberikan manfaat yang optimal.

3. Melakukan Pemeriksaan Terhadap Container Sebelum Mengirimnya

Hal ini perlu tentunya perlu teman – teman perhatikan secara khusus, karena kondisi containernya mampu memenuhi kebutuhan tertentu. Misalnya, teman – teman berencana mengirim barang segar atau tidak. Jika iya, sebaiknya gunakan container stainless steel baru untuk menjaga kualitas. Ingatlah bahwa harga container baru jauh lebih mahal dari pada harga menggunakan perusahaan persewaan container terdekat.

4. Selalu Mempertimbangkan Segala Fitur – Fitur yang Ada di Container

Ada hal yang perlu teman – teman ketahui yaitu bahwa container memiliki karakteristik tertentu yang akan memuaskan pengirimnya, terutama yang berkaitan dengan keluaran terbaru dari container tersebut. Fitur ini biasanya berkaitan dengan modernitas dan keamanan. Oleh karena itu, perhatikan khasiat peti kemas guna menjaga kualitas barang sampai ke kota tujuan. Jika kemudian teman – teman ingin menggunakan kontainer terbaru, teman – teman harus menyewanya untuk menghemat biaya.

5. Perhatikanlah Kondisi Container

Kondisi container sangat penting untuk memastikan kebutuhan teman – teman terpenuhi. Misalnya, jika teman – teman memiliki produk segar yang tidak dapat terkontaminasi karat atau cat pitch, pertimbangkan untuk membeli atau menyewa container baru. Yang dimaksud dengan container ‘baru’ sangat berbeda tergantung pada adat istiadat negara asal. Di Amerika, kebanyakan yang disebut kontainer baru adalah kontainer satu arah yang dijual setelah digunakan untuk sekali jalan. Kondisi fisik masih bagus, warnanya masih utuh. Dengan sedikit pembersihan internal, kontainer ini dapat dijual dengan harga yang sama dengan pegangan pintu di luar pabrik. Namun, ada juga wadah baru yang masih mengkilat dan sempurna jika teman – teman membutuhkan tampilan yang segar dan baru. Membeli container baru juga berarti teman – teman tidak perlu mengkhawatirkan aspek keawetan, karena hampir tidak ada kerusakan yang terjadi. Container bekas cocok untuk memuat barang yang kurang “pilih-pilih” dan memiliki waktu pengiriman yang lama. Pasalnya, kontainer bekas dapat digunakan untuk memuat barang dengan bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kondisi kargo teman – teman.

Nah teman – teman itulah beberapa hal yang perlu teman – teman pertimbangkan dalam memilih container mana yang akan teman – teman gunakan. Container baru atau justru container sewa? Semua hal tersebut tentunya hanya ada di tangan teman – teman. Terimakasih karena telah membaca artikel ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman – teman semua ya!