Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10

Nycafricanfoodfestival – Setelah dirilis di seluruh dunia pada awal Maret 2021, Redmi Note 10 akhirnya akan hadir di pasar Indonesia pada 30 Maret 2021. Pengganti Redmi Note 9 ini telah melihat banyak peningkatan di berbagai aspek, mulai dari penggabungan teknologi penyimpanan yang lebih mantap, di kehadiran beberapa speaker stereo resonan dengan tata letak sidik jari yang mudah tersedia.

Jatuhnya smartphone ini mengingatkan pada aperture besar kamera depan, yang memberikan efek blur minimal dan ukuran layar yang agak sempit. Namun, ada beberapa aspek yang tetap dipertahankan, seperti teknologi Bluetooth dan pengaturan kamera utama.

Dari spesifikasi Redmi Note 10 yang diulas di atas pasti sudah menemukan beberapa aspek keunggulan perangkat ini, bukan? Namun bagi Anda yang awam dengan keunggulan Redmi Note 10, Carisignals berikut akan membeberkannya. Ayo baca berita gadget terlengkap sampai selesai!

1. Sudah memiliki sertifikat IP53

Selain melihat masalah performa dan baterai, banyak pengguna smartphone belakangan ini yang mulai memperhatikan aspek bodi. Untungnya, Redmi Note 10 memiliki bodi ringan berukuran 178.8g dan dimensi 160.5 x 74.5 x 8.3mm. Hal ini tentunya semakin memudahkan pengguna untuk menyimpan atau bahkan memasukkan Redmi Note 10 ke dalam kantongnya.

Di bagian depan, Redmi Note 10 memiliki lapisan pelindung Gorilla Glass 3 yang mampu mencegah goresan hingga 35% dan 3 kali lebih kuat dari teknologi pelindung sebelumnya. Mengusung konsep Punch Hole, kamera depan telah disematkan di bagian tengah layar, yang bisa digunakan oleh pengguna selfie.

Bezel plastik yang dicetak berisi beberapa soket atau port, mulai dari tombol volume dan power yang dapat disulap menjadi pemindai sidik jari. Selain itu, dilengkapi dengan port USB Type-C 2.0, jack 3.5mm, dan speaker stereo.

Kasing plastik, sementara itu, memiliki kamera utama dengan sensor Quad dan lampu kilat LED di samping. Untuk menyempurnakan citra merek, di sisi kiri bawah casing terdapat tulisan minimalis “Redmi” yang menjulur ke atas. Redmi Note 10 tersedia dalam tiga versi warna, yaitu Onyx Grey, Pebble White, dan Lake Green.

Hal menarik lainnya dari bodi Redmi Note 10 adalah ketahanannya terhadap semburan air dan debu. Tak heran jika perangkat Redmi ini berhasil meraih sertifikasi IP53. Perhatikan, bagaimanapun, bahwa Redmi Note 10 dapat mati jika bersentuhan dengan permukaan air karena tidak bersertifikat IP68.

2. Layar AMOLED yang elegan

Memang sih, ukuran layar Redmi Note 10 memang mengalami perburukan dibandingkan pendahulunya yang berukuran 6,43 inci, namun secara keseluruhan tampilan tampilan smartphone ini semakin membesar. Misalnya, menggunakan panel dengan teknologi AMOLED DotDisplay, yang memiliki kontras lebih baik, kecerahan lebih tinggi, mengkonsumsi lebih sedikit daya dan memberikan reproduksi warna yang lebih jelas.

Dengan rasio screen-to-body 83,5%, Redmi Note 10 hadir dengan peningkatan tingkat kecerahan, yakni HBM 700 nits (tipikal) dan 1100 nits (tipikal). Oleh karena itu, perangkat Xiaomi ini tidak akan memantulkan cahaya saat digunakan di luar ruangan dan terkena sinar matahari.

Smartphone ini memiliki gamut warna yang bagus di layar yaitu 8-bit DCI-P3 yang seharusnya memiliki cakupan warna 25% lebih banyak. Dibalut cover Gorilla Glass 3, layar Redmi Note 10 mampu menghadirkan kualitas gambar yang jernih berkat kerapatan piksel hingga 409 piksel per inci.

Selain itu, layar Redmi Note 10 memancarkan cahaya biru redup dan telah disertifikasi oleh SGS, sehingga tidak cepat melelahkan mata pengguna. Jadi layarnya juga dilengkapi dengan fungsi Sunlight 2.0 dan Reading mode 3.0.

3. Layanan paripurna dari sistem kamera

Saat ini, banyak smartphone dari berbagai kelas yang disusupi oleh sistem kameranya masing-masing. Sebagai ponsel kelas menengah, Redmi Note 10 menampilkan pengaturan tinggi melalui empat sensor di kamera utama. Untuk sensor makro dan kedalaman memiliki resolusi 2 MP dengan aperture lensa f / 2.4.

Kelanjutan dari sensor sudut ultra lebar dengan konfigurasi 8 MP dengan aperture f / 2.2 dan piksel 1,12 µm yang memberikan bidang pandang 118 derajat. Berkat konfigurasi sensor ultra lebar, pengguna akan mendapatkan gambar yang jauh lebih halus. Jadi, saat Anda membidik dengan cermat, Anda mendapatkan gambaran yang lebih jelas.

Beralih ke lensa utama yang memiliki resolusi hingga 48 MP dengan aperture f / 1.8. Sensornya sendiri berukuran 1 / 2.0 “dan menawarkan 0,8 µm piksel. Pada lensa ini, pengguna dapat merasakan fungsi zoom digital yang dapat melakukan zoom hingga 10x, dengan pengaturan maksimum hasilnya tetap mempertahankan beberapa detail.

Kamera belakang yang dikenakan Redmi Note 10 juga memiliki beberapa fitur seperti LED flash, HDR dan Panorama. Ada juga mode malam yang menambahkan lebih banyak detail ke pemandangan, yang selanjutnya menyeimbangkan bayangan dan sorotan. Menurut polisi Android, mode malam bisa menerangi objek, tapi hasilnya kurang lembut dan cerah.

Selain didukung mode AI Portrait dengan pengaturan bokeh dan depth, kamera utama Redmi Note 10 juga menyertakan AI SkyScaping 3.0 yang memungkinkan Anda untuk mengubah atau mengedit bidikan Anda di langit. Pengguna dapat meluncurkan fitur ini di galeri foto dan akan ditampilkan dengan berbagai filter seperti langit malam, langit malam, dan langit cerah.

Dari segi kapasitas rekam, smartphone ini mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30 fps. Teknologi keseimbangan hanya tersedia saat merekam video 1080p pada 30 fps. Tidak demikian halnya dengan video Full HD 60fps, yang tidak didukung oleh teknologi EIS. Menurut GSM Arena, rekaman tersebut memberikan kontras dan noise yang baik serta detail yang halus.